Minggu, 11 Maret 2012

laporan pelaksanaan SATLAN bimbingan belajar


LAPORAN PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR

Judul / Spesifikasi                : Melatih daya ingat dan konsentrasi
Kelas                                       : VII B
Waktu Pelaksanaan              : Rabu, 13 Maret 2012
Hasil
Kegiatan Awal                     : Saat masuk kelas pada pelajaran jam terakhir banyak siswa yang lesu, suntuk dan jenuh. Sehingga saat memberikan apersepsi dan menyampaian topik serta tujuan siswa agak malas menjawabnya.
Kegiatan Inti            : Pada memberian dan penjelasan materi siswa banyak yang memperhatikan tetapi juga banyak siswa yang asik sendiri, dan saat pembagian kelompok untuk permainan banyak siswa yang mulai memperhatikan dan antusias dalam kegiatan permainan ini.
Kegiatan Akhir            : Pada tahap ini guru menyimpulkan semua hasil dari diskusi kelompok yang telah dipresentasikan pada kelompok yang lain, serta guru memberikan harapan-harapan dan motivasi kepada siswa untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi belajar.
Hasil Penilainan Proses    : Siswa mulai merespon dengan baik adanya permainan dalam penyampainan materi ini, sehingga siswa menjadi lebih aktif dan bersemangat dalam layanan yang diberikan ini.
Hasill Penilaian Laiseg         : Dalam awal pemberian pedoman permainan banyak siswa yang belum mengingat langkah-langkah permainan dan konsentrasi saat mendengarkan aba-aba yang contoh permainan yang diberikan. Tetapi saat sudah mulai permainan siswa-siswa sudah bisa berkonsentrasi dan mengingat pedoman permainan
Hasil Penilaian Laijapen      : Pada tahap ini tidak ada latihan kembali pada anak yang kurang berkonsentrasi, dikarenakan semua siswa dapat berkonsentrasi dan mengingat materi yang diberikan dengan baik.
Hasil Penilaian Laijapan    : Pada tahap ini tidak ada pemantauan pada siswa yang kurang dapat berkonsentrasi karena pada tahap laijapen semua siswa dapat mengingat dan berkonsentrasi dengan baik.
Tindak lanjut                        :  Pada tahap tindak lanjut ini tidak dapat berjalan dikarena tidak ada siswa yang harus mendapatkan penanganan lebih lanjut pada layanan konseling individu maupun kelompok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar